Siapa Suzanne Lenglen??

Suzanne Lenglen? Kenal dengan nama ini? Atau pernah dengar nama ini? Mungkin masih banyak diantara kita yang tidak tahu atau bahkan baru kali ini mendengar nama Suzanne Lenglen.


Suzanne Lenglen
Google Doodle 24 Mei 2016

Jika hari ini (Selasa, 24 Mei 2016) Anda membuka laman google search (www.google.com) maka Anda akan mendapati animasi seorang wanita yang sedang bermain tenis dengan latar belakang didominasi dengan warna dasar hijau dan terdapat tulisan Google.

Petenis Wanita Terhebat di jamannya
Google Doodle Suzanne Lenglen

Nah, wanita itu menggambarkan Suzanne Lenglen, petenis wanita yang selama karirnya, dari 1914 hingga 1926, berhasil mendapatkan 31 gelar kejuaraan dan mendominasi dunia tenis wanita.

Suzanne Lenglen merupakan selebrita wanita tenis pertama. Gayanya yang keras bahkan mampu mengubah dunia olahraga tenis kala itu. Sebagaimana ditulis oleh Google, "Dia meruntuhkan batasan melalui permainannya yang penuh gairah, pakaian yang tidak tradisional, dan cara berdiri yang melawan formalitas olahraga tersebut,"

Karir Suzanne Lenglen harus berakhir pada tahun 1938. Tiga minggu setelah didiagnosa menderita penyakit leukimia Suzanne Lenglen menjadi buta.

Suzanne Lenglen meninggal pada 4 Juli 1938.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »