Leonel Messi Pensiun

Leonel Messi Pensiun
Leonel Messi Pensiun
Leonel Messi mengambil keptusan yang mengejutkan. Usai kalah di final Copa America Centenario, Leo, sapaan akrab Messi, memutuskan untuk pensiun. Keputusan pensiun Messi mengejutkan karena dia saat ini baru berusia 29 tahun. Saat dikonfirmasi apakah keputusannya sudah final, dia menjawab: "Ya, saya pikir iya".
Usai final Copa America Centenario, Messi mengungkapkan bahwa ia telah selesai dengan Timnas Argentina. "Buat saya, tim nasional selesai. Saya sudah mencoba yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara bersama Argentina. Saya tidak bisa meraihnya," Ucap mega bintang FC Barcelona itu.
"Di ruang ganti pemain saya berpikir kalau tim nasional sudah berakhir, itu bukan buat saya," demikian pernyataan Messi seperti di-Tweet oleh akun resmi Timnas Argentina.
final Copa America Centenario
Leonel Messi di final Copa America Centenario
Argentina kalah 2-4 oleh Chile di final Copa America Centenario, lewat adu pinalti. Pada pertandingan final Copa America Centenario, Messi mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving di babak pertama dan menjadi salah satu penendang penalti yang gagal.
Messi belum pernah memberikan satupun trofi mayor untuk negaranya. Dia cuma bisa mengantar Argentina sampai final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America Centenario. Semuanya gagal dituntaskan menjadi juara.
Di 2005 Messi mengantar Argentina merengkuh trofi Piala Dunia Junior (U20), sementara di 2008 dia memberi negaranya medali emas Olimpiade di Beijing.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »