Kalahkan Argentina - Chile Juara Copa America 2016


Copa America 2016
Chile Juara Copa America 2016
Harapan LeonelMessi dan Timnas Argentina untuk meraih gelar juara Copa America kembali pupus. Lionel Messi dan kawan-kawan dikalahkan Chile dalam drama adu penalti pada laga final Copa America 2016 di New Jersey, Amerika Serikat.

Penjaga gawang Argentina, Sergio Romero, mampu menepis tendangan pertama Chile yang dilakukan Arturo Vidal. Akan tetapi, Argentina gagal memanfaatkan peluang untuk mengungguli Chile tatkala Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik dua belas pas.
Eksekutor kedua dan ketiga Chile, Nicolas Castillo dan Charles Aranguiz, mampu menuntaskan tugas tanpa cela. Begitu pula dengan dua penendang Argentina, Javier Mascherano dan Sergio Aguero. Skor 2-2.

Pendukung Chile bergemuruh lantang ketika Jean Beausejour selaku penendang keempat menjebol gawang Argentina, sedangkan kiper Claudio Bravo sukses menggagalkan tendangan Lucas Biglia.
Gato Silva, gelandang Chile berusia 30 tahun, kemudian memastikan Chile meraih gelar juara Copa America setelah sepakannya mengecoh Romero.

Bagi Chile, kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut. Di sisi lain, bagi Argentina, kekalahan itu adalah kegagalan selama tiga tahun beruntun yang mencakup final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America 2016.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »