Pengumuman SNMPTN 2016 - Kesempatan Kedua Bagi yang Belum Lulus SNMPTN


Seperti yang telah diberitakan, dari hasil pengumuman SNMPTN 2016 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2016) diketahui bahwa di beberapa Perguruan Tinggi Negeri masih terdapat kuota SNMPTN yang belum terisi. Hal ini membuka peluang bagi calon mahasiswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi memlaui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri)

Rochmat Wahab selaku Ketua Umum Panitia SNMPTN 2016 mengatakan bahwa calon mahasiswa yang lolos melalui jalur SNMPTN jumlahnya di bawah kuota yang telah ditargetkan yaitu sebesar 40%. "Sekitar 7.900-an kursi tidak terpenuhi," ungkapnya dalam konferensi pers pengumuman SNMPTN 2016 di gedung Kemenristek Dikti, Jakarta, Senin 9 Mei 2016.

Dia menambahkan bahwa kuota sisa yang belum terpenuhi akan dimasukkan ke dalam jalur  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dengan demikian otomatis kuota melalui jalur SBMPTN akan bertambah dari target awal. Tentu saja, dengan bertambahnya kuota SBMPTN  akan memberikan kesempatan kedua bagi calon mahasiswa untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi

Untuk informasi pengumumna SNMPTN 2016 dapat diakses melalui web :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »